Senin, 25 Februari 2019

TUGAS 1 MPPL


DESKRIPSI APLIKASI

Counter-Strike adalah permainan ber-genre First Person Shooter (FPS) yang merupakan modifikasi dari permainan Half-Life oleh Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike: Global Offensive.

BUDGET APLIKASI

Menurut Gabe Newell, Half-Life dianggarkan dengan harapan penjualan seumur hidup sekitar 180.000 unit. Namun, setelah rilis 19 November 1998, game ini menjadi kejutan. Di Amerika Serikat, Half-Life memulai debutnya di peringkat 8 pada grafik penjualan permainan komputer mingguan PC Data untuk periode 15-21 November, dengan harga eceran rata-rata $49. PC Data menyatakan Half-Life adalah permainan komputer terlaris keenam November di Amerika Serikat, posisi ini dipegangnya hingga bulan Desember. Half-Life akhirnya menjual 212.173 unit dan memperoleh pendapatan $8,6 juta di Amerika Serikat pada akhir 1998.

LAMA PEMBUATAN APLIKASI

Counter-Strike berada dalam versi beta dari 19 Juni 1999 hingga 8 November 2000 ketika Counter-Strike 1.0 dirilis. Bahkan setelah itu, pengembangan terus berlangsung dan melihat pelepasan beberapa tambalan yang sangat besar. Yang terbaru, versi 1.6, sekarang digunakan sebagai judul untuk membedakan game asli dari sisa seri. Dengan peluncuran Steam pada 12 September 2003, tambalan besar ini menjadi tidak perlu dan diganti dengan pembaruan yang lebih kecil.

TIM DEVELOPER APLIKASI

Pada versi beta yang keempat, Valve Corporation mulai membantu Minh Le dan Jess Cliffe, dan akhirnya menawari mereka pekerjaan. Keduanya diterima, dan hak untuk game diperoleh oleh Valve. Setelah lebih dari setahun pengujian beta secara publik, versi ritel Counter-Strike diterbitkan oleh Sierra Entertainment untuk Microsoft Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar